Plus Minus Service Mobil Honda Pagi ini aku ke Dealer sekaligus Bengkel Perbaikan Honda pada Jalan Kali Malang Jakarta Timur, berangkat berasal tempat tinggal hampir jam 6.30 wib lantaran sebelumnya pernah datang lebih pagi ternyata tunggu usang pelayan service belum datang baru terdapat petugas pencatat tamu saja, nah tadi pagi waktu masuk area untuk parkir tunggangan yang akan service sekitar pukul 6.30 ternyata antrian telah ramai, yok opo seh. [caption id="attachment_310908" align="aligncenter" width="604" caption="Bengkel Servie Honda X Malang, foo andika"][/caption] Saya tanya ke petugas satpam yang menyambut sekaligus pencatat yang kendaran yang akan diservice, "lah kok telah ramai ", dijawab "ya pak, khan boleh book sehari sebelumnya". Oh iya juga, keliru sendiri kenapa enggak book kemarin......., hehe. Saya diberi petugas nomor urut 6, oke. Ketika masuk ruang pelayanan, telah terdapat satu pelayan sedang melayani pelanggan, trus nomor dua & seterusnya, waktu hingga pada urutan ke 3 untuk pelayanan yang datang tertentu, petugas yang akan melayani layanan pesan kemarin baru datang, kurang lebih pukul 7 pagi, jadi memahami kalau pesan sebelumnya pun, perlu kena tunggu nir berarti pesan duluan akan dilayani duluan, lantaran petugasnya lain & yang melakukan service juga lain istilah pertugas yang melayani aku. Ketika dipanggil nomor urut 6, aku maju & ditanya terdapat keluhan nir, "aku katakan nir, ini service rutin yang ke 30 ribu", nyatanya belum hingga 30 ribu cuma telah memper , aku minta cek tambahan mengenai ke stabilan , terutama roda tunggangan & accu, lantaran males cek, walaupn baru ganti accu 6 bulan kemudian. Oke jawab petugas yang melayani, trus beliau utik utik, kemudian beliau sebutkan rincian biaya yang akan aku bayar, ini itu disebut satu satu, aku menyimaknya, terdapat disebut biaya untuk minyak mesin, aku abaikan dulu, si petugas menyebut hingga selasai sekalian perkiraan biaya seluruhnya , kira kira seingat aku beliau menjelaskan "satu juta dua ratus sekian sekian rupiah". Saya katakan " kok akbar sekali ya, coba ulangi lagi tadi disebut terdapat biaya minyak mesin", beliau ulangi, biaya penggantian ini itu minyak mesin. Saya katakan " Mas minyak mesinya telah diganti beberapa bulan kemudian,aku datang waktu itu lantaran minyak mesin telah usang, & telah aku tanya waktu itu, katanya petugas yang melayani nir perlu ganti minyak mesin bersamaan memakai service 30 ribu dapat belakangan " Si petugas cek lagi, "oh iya minyak mesin telah diganti bulan novemver ya pak ", Nah lho khan, coba jikalau aku ( atau kita nir menyimak ) apa yang dirinci atau tahunya belakangan sesudah dikerjakan, akan sebagai persoalan, mau pada batalkan beliau telah dibilang rinciannya & minyak mesin telah diganti & masuk sekalian biaya servicenya, hehe. Semustinya si pelayan jangan begitu kan datanya terdapat, walaupun pelayann service Honda belum onlie seperti Toyota yang datanya dapat pada cek dimana mana lantaran telah online, kalau Honda yang aku memahami waktu ditanya dulu dijawab belum online, baru didata pada bengkel servie tertentu, kalau ke daerah bengkel lain bukan ditempat biasanya service, harus disebutkan lantaran belum online, nah lho lagi. Petugas mengungkapkan, sesudah dirinci ulang dikurangi penggantian minyak mesin & biaya terkait, sebagai " delapan ratus ribu sekian sekaian ", nah lho, kalau telah peristiwa, apa dapat diminta balikin lagi, kan orra to, keliru sendiri. hehe Beberapa kali service pada bengkel Honda itu, memang terdapat karyawan yang betul betul teliti, beliau tanya sebelumnya kapan datang telah service apa saja, terdapat yang memang seperti itu, telah rupawan sebenarnya cuma belum "ngeSex", belum menyampaikan Service Excellent ( Sex ), belum menyampaikan pelayanan prima, & service untuk body repair pada daerah service yang sama petugasnya apa lagi, mossok sebulan sesudah repair kecil pada bemper depan keluar bayang bayang lantaran nir rupawan, aku katakan keluar kurapan. Sudah aku beritahu & ditanggapi, aku memang diminta dikerjakan ulang, tetepi lantaran males datang lagi & sebagai kerja nir pake tunggangan, yo wess tak abaikan saja, yang krusial aku telah kasih memahami, kerja bagian body repair pada bengkel itu yang melayani nir rupawan, itu pengalaman aku lebih sekali dilayani pemugaran body kecil kecil pada bengkel itu, apa lagi kalau gede barangkali, hehe. Bapak boleh tunggu atau ditinggal, istilah yang melayani tadi pagi itu. [caption id="attachment_310870" align="aligncenter" width="588" caption="Exellent Service, Sex, foto andika"]
[/caption] Saya tanya, jikalau ditinggal kapan aku boleh pulanglagi kesini? Sekitar jam 11 siang pak dijawab Oke, aku tinggalkan bengkel itu sekalian jalan pagi, eh ternyata pada hape sekitar pukul 9.30 terdapat miscall nir memahami berasal mana, cuma tertera nomor telpon biasa. Saya telpon balik, ternyata berasal bengkel itu meberi memahami jikalau servie telah selesai, hehe. Oke aku akan kesana ambil kendaran. Tiba tiba hujan, padahal aku niatkan jalan kaki lagi ke bengkel itu, yo wess aku tengok kompasiana dulu ahhhh..........& menulis ini, yok opo seh, sesudah itu kalau nir hujan akan segera ke bengkel itu. Salam sukses berasal Jakarta, selamat pagi
[/caption] Saya tanya, jikalau ditinggal kapan aku boleh pulanglagi kesini? Sekitar jam 11 siang pak dijawab Oke, aku tinggalkan bengkel itu sekalian jalan pagi, eh ternyata pada hape sekitar pukul 9.30 terdapat miscall nir memahami berasal mana, cuma tertera nomor telpon biasa. Saya telpon balik, ternyata berasal bengkel itu meberi memahami jikalau servie telah selesai, hehe. Oke aku akan kesana ambil kendaran. Tiba tiba hujan, padahal aku niatkan jalan kaki lagi ke bengkel itu, yo wess aku tengok kompasiana dulu ahhhh..........& menulis ini, yok opo seh, sesudah itu kalau nir hujan akan segera ke bengkel itu. Salam sukses berasal Jakarta, selamat pagi

Image source: https://images0.cardekho.com/images/car-images/large/Honda/Honda-Mobilio/honda-mobilio-urban-titanium-metallic.jpg