-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jawaban Yamaha Atas Keluhan Konsumen NMax

26 November 2017 | November 26, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-11-25T19:54:09Z
Jawaban Yamaha Atas Keluhan Konsumen NMaxLiputan6.com, Jakarta - Yamaha Nmax menuai kesuksesan besar di Indonesia. Meski diterima dengan baik bukan berarti skutik bongsor ini lahir tepat.

Ada beberapa hal yang dikeluhan konsumen, seperti suspensi belakang yang keras, bagasi yang tidak aporisma karena menyimpan helm harus dengan posisi terbalik ataupun posisi footstep penumpang yang terlalu ke depan.

Meski begitu, beberapa hal yang dianggap kekurangan tersebut tidak menyurutkan minat konsumen terhadap skutik gambot itu. Di dua bulan awal 2016, penjualan NMax mencapai 13.999 unit, naik 18,92 persen dibanding tahun lalu.

Menyoal keluhan konsumen Indonesia, Mohammad Masykur Asisten GM Marketing PT YIMM menyampaikan, pihaknya tidak bisa langsung merespons dengan mengeluarkan model yang telah perbarui.

"Detail-nya saya kurang paham akan tetapi sampai ketika ini belum ada (agenda perbaikan) karena balik lagi ini produk global. Kami perlu maupun masukan dari konsumen luar, yang jelas kondisi jalannya beda gaya riding-nya beda. Jadi bila kami untuk dua spek berarti bukan lagi global model," jelasnya beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dia menyampaikan, selama proses riset NMax, Yamaha melibatkan test rider andalannya yang tiba dari berbagai negara. Alhasil, NMax yang beredar ketika ini dinilai sebagai model yang paling pas sebagai model produk global.

"Waktu dilakukan development, test rider-nya dari Indonesia, Asia, dan Eropa. Dan Yamaha Jepang akhirnya memutuskan inilah ramuan yang bisa masuk ke semuanya itu," ucapnya.

Ia maupun menyatakan, mempersiapkan model facelift dari suatu produk itu ada waktunya. "Kalau sekarang dua tahunan," ujar Masykur. Bukan mustahil, tahun depan akan menjadi tahunnya model facelift dari NMax.
×
Berita Terbaru Update