-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cara Memaksimalkan Performa Yamaha Vixion dan YZF-R15

12 November 2017 | November 12, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-11-22T11:56:14Z
Numpang bagi informasi buat memaksimalkan tenaga yamaha vixion injeksi yg katanya gabisa d oprek itu hanya mitos, ada beberapa ubahan yg bisa kita aplikasikan buat vixion baik dari part oem maupun aftermarket, ada beberapa kategori modifikasi buat menambah tenaga yamaha vixion baik old maupun new, pribadi aja yuk : 1. modif kecil2an, -biasanya dg penggantian busi memakai busi iridum denso IU27 atau NGK CR8EIX. -koil standar lengserkan ganti produk aftermarket punya protec atau ultraspeed, biasanya pake koil tirev itu mitos yg salah pake koil tirev malah menciptakan tenaga motor kita jadi drop sudah d tes oleh tomy huang dari brt. -lanjut dg ganti filter aftermarket punya protec, ferrox, koso, gp baik tipe open maupun replacement. -bisa mengganti gear blkng dg punya scorpio ukuran 44 percepatan lbh enteng, atau mengkombinasi ukuran gear depan belakang. -jangan lupa seting co lagi d kisaran +2 - +lima 2. modif menengah -jika d rasa kurang responsif langkah selanjutnya kita bisa mengganti kampas kopling dg part oem maupun aftermarket, disini letak perbedaan old vixion dan nvl, rumah kopling nvl lebih kecil dari rumah kopling old vixion tapi masih bisa d ganti kok, buat old vixi bisa subtitusi kamkop pake punya scorpio lima lbr atau pake aftermarket punya wrx, cld, tdr, brt, dll . Sedangkan buat nvl bisa subtitusi kamkop punya gl atau karisma atau aftermarket pula ada. -selanjutnya ganti per kopling pake punya oem tirev atau klx150, aftermarket pula ada punya brt, tdr, wrx, cld, dll tidak ada bedanya nvl dan old buat perkop. -bisa mengganti knalpot standar dg model freeflow dan leher yg besar buat memperlancar gas buang, pilih knalpot sesuai mesin jika mesin standar pilih knalpot yg lehernya tdk trlalu besar biar d awal tarikan gak trlalu ngempos. -ganti ecu ori dg kluaran ecu brt juken 2 lebih gampang setingnya bisa dualband pula, jika pakai ecu brt d sarankan pakai koil ori, ecu brt nvl dan old beda ! -jika masih memakai ecu ori setel co d nomor +6 - +12 tiga. modif ekstrim -jika langkah d atas masih kurang aporisma, selanjutnya bisa menerapkan sistem bore up atau memperbesar ruang bakar dg cara mengganti piston dg diameter lbh besar, ori vixion 57mm bisa d ganti dg ukuran 60mm, 61mm, 62mm, 63mm, 63.5mm, 65mm, dan 66mm, dg mengganti piston maka kapasitas mesin akan melonjak dan tenaga akan naik signifikan. -ganti injector bisa punya srp, langkah ini buat memperbesar suplai bensin mesin yg sudah bore up memakai piston 62mm k atas jadi buat 60 61mm masih aman memakai injector standar. -ganti noken as, gunanya buat menggeser power pada kitiran mesin yg lebih tinggi, gunakan durasi yg jangan terlalu tinggi dari standarnya, bisa pakai punya kawahara k1 buat harian dan touring. -bisa ganti klep dg ukuran yg lebih besar misal in pakai 22, ex pakai 19, atau bisa lebih besar lagi menyesuaikan diameter piston yg dipakai. -jangan lupa porting lubang in dan ex gunanya buat memperbesar, mempercepat, dan memperlancar asupan bensin yg diminta ruang bakar. -atur ulang kompresi mesin, buat harian dan touring saya sarankan jangan lebih dari 11, buat mengakalinya bisa memakai paking yg agak tebal. -stroke up, memperpanjang langkah mesin jadi mesin lebih cepat berakselerasi tapi tetap mendapatkan power max, bisa dengan mengganti pen stroke yg lebih panjang atau mengganti askruk aftermarket, dg stroke up pasti langkah lebih panjang dan piston akan ada melebihi blok mesin maka atur ulang dg memakai paking yg tebal. -bisa mereamer throttle body ori lebih besar sampai 30mm, orinya 28mm, atau pake punya koso kit ukuran 32mm. -semua langkah ini jika tidak d barengi dg penggantian ecu maka hasil tidak akan sempurna karena otak pengapian ada d ecu. catatan : -piston 60mm = 166cc -piston 61mm = 171cc -piston 62mm = 177cc -piston 63mm = 183cc -piston 63.5mm = 185cc -piston 65mm = 195cc -piston 66mm = 201cc -stroke up 4mm (naik 2, turun 2) piston standar = 160cc, +piston 66mm = 215cc -stroke up 6mm (naik tiga, turun tiga) piston standar = 165cc, +piston 66mm = 220cc on dyno max power 28dk lebih dari ninja 250 yg cuma 26dk dijamin si vixi makin spek segitu masih aman buat harian, balapan, touring, konsumsi bensin masih d nomor dalam kota 1liter 25kilo, luar kota 1liter 30kilo,masih irit kan ? soo motor kencang gak harus boros masbro
Cara Memaksimalkan Performa Yamaha Vixion dan YZF-R15

Image source: http://www.kabarmotor.com/wp-content/uploads/2014/05/Performa-dan-ketahanan-Yamaha-NVL-terbukti.jpg

×
Berita Terbaru Update