Jika sebelumnya kita sudah membahas perihal cara melepas karbu mio nah kali ini masih berkaitan dengan artikel tersebut kita akan membahas Cara Menyetel Karburator Mio Agar Irit. Bagaimana cara untuk menyetel karburator mio agar irit ? Simak pembahasan berikut ini.
kegunaan dasar otomotif dan langkah membiarkan karburator motor mio merupakan materi motor otomotif agar kami enteng memperbaiki karburator motor secara mandiri agar tidak mesti senantiasa di bawa ke pelayanan motor atau bengkel motor orang lain dan keungan kami lebih irit di dalam perawatan motor mio.
1.Lepaskan tangki bensin
2.Lepaskan tempat tinggal saringan udara
3.Kendorkan baud penguras bensin
4.Kuras bensin (dari di dalam float chamber)
5.Kendorkan mur pengunci (kabel gas)
Singkap karet penutup ke belakang dan kendorkan mur pemgunci
6.Lepaskan kabel gas
7.Lepaskan selang bensin
8.Buka selang pernapasan mesin (dari holder selang pernapasan )unit stater pluger (dari bodi karburator)selang over flow bensin (dari holder) unit karburator singkat karet penutup ke belakang dan lepas stater
1.Fungsi berasal dari plampung
Wadah atau area bahan bakar yang di lengkapi bersama plampung. (float chamber). untuk menyesuaikan agar tinggi permukaan bahan bakar slalu tetap. bahan bakar masuk lewat sebuah katup (pilot zet) yang bakal membuka dan menutup aliran bahan bakar ,yang masuk karuangan plampung malalui gerakan turun naik plampung
2.Main zet
Berfungsi untuk mengontrol aliran bahan bakar pada proses utama untuk putaran menengah atau tinggi
3.Pilot zet
Untuk mengontrol aliran bahan bakar pada bagian pilot proses pada putaran rendah dan menengah
4.Zet nedel (zarum sekep)
Berfungsi mengontrol kuantitas aliran bahan bakar dan udara lewat bentuk ke tilusan zet nedel di mana pada lazim nya zet nedel di memakai pada karburator tipe panabel penturi
5.Pilot air zet (spuyer udara)
Berfungsi mengontrol kuantitas aliran udara pada pilot proses untuk putaran lansam stasioner ke putaran benda
6.Pilot skrew (skrup penahan sekep)
Berfungsi mengontrol kuantitas campuran udara dan bahan bakar yang keluar pada pilot aut lep
7.Main air zet (nendel zet holder)
Untuk mengontrol udara pada pencampuran bahan bakar dan udara pada putaran menengah dan tinggi.kemudian termasuk mangontrol udara yang menuju ke nendel zet agar enteng ter campur bersama bahan bakar yang berasal berasal dari main jet
Poros Utama =>M1 (12)=>M2(17)=>Ring alur=>Sir Klip=>m3(21)=>Ring Alur=>m4 (24)
Poros Lawan =>C1 (34)=>Ring Sir klip =>C2 (29) Sir klip=>Ring=>C3 (26) =>Ring Besar =>C4 (23)
kegunaan dasar otomotif dan langkah membiarkan karburator motor mio merupakan materi motor otomotif agar kami enteng memperbaiki karburator motor secara mandiri agar tidak mesti senantiasa di bawa ke pelayanan motor atau bengkel motor orang lain dan keungan kami lebih irit di dalam perawatan motor mio.
Cara Menyetel Karburator Mio Agar Irit
1.Lepaskan tangki bensin
2.Lepaskan tempat tinggal saringan udara
3.Kendorkan baud penguras bensin
4.Kuras bensin (dari di dalam float chamber)
5.Kendorkan mur pengunci (kabel gas)
Singkap karet penutup ke belakang dan kendorkan mur pemgunci
6.Lepaskan kabel gas
7.Lepaskan selang bensin
8.Buka selang pernapasan mesin (dari holder selang pernapasan )unit stater pluger (dari bodi karburator)selang over flow bensin (dari holder) unit karburator singkat karet penutup ke belakang dan lepas stater
1.Fungsi berasal dari plampung
Wadah atau area bahan bakar yang di lengkapi bersama plampung. (float chamber). untuk menyesuaikan agar tinggi permukaan bahan bakar slalu tetap. bahan bakar masuk lewat sebuah katup (pilot zet) yang bakal membuka dan menutup aliran bahan bakar ,yang masuk karuangan plampung malalui gerakan turun naik plampung
2.Main zet
Berfungsi untuk mengontrol aliran bahan bakar pada proses utama untuk putaran menengah atau tinggi
3.Pilot zet
Untuk mengontrol aliran bahan bakar pada bagian pilot proses pada putaran rendah dan menengah
4.Zet nedel (zarum sekep)
Berfungsi mengontrol kuantitas aliran bahan bakar dan udara lewat bentuk ke tilusan zet nedel di mana pada lazim nya zet nedel di memakai pada karburator tipe panabel penturi
5.Pilot air zet (spuyer udara)
Berfungsi mengontrol kuantitas aliran udara pada pilot proses untuk putaran lansam stasioner ke putaran benda
6.Pilot skrew (skrup penahan sekep)
Berfungsi mengontrol kuantitas campuran udara dan bahan bakar yang keluar pada pilot aut lep
7.Main air zet (nendel zet holder)
Untuk mengontrol udara pada pencampuran bahan bakar dan udara pada putaran menengah dan tinggi.kemudian termasuk mangontrol udara yang menuju ke nendel zet agar enteng ter campur bersama bahan bakar yang berasal berasal dari main jet
Poros Utama =>M1 (12)=>M2(17)=>Ring alur=>Sir Klip=>m3(21)=>Ring Alur=>m4 (24)
Poros Lawan =>C1 (34)=>Ring Sir klip =>C2 (29) Sir klip=>Ring=>C3 (26) =>Ring Besar =>C4 (23)