Cara Melepas Karbu Mio - manfaat dasar otomotif dan cara melepaskan karburator motor mio merupakan materi motor otomotif sehingga kita gampang memperbaiki karburator motor secara independen sehingga tidak kudu tetap di bawa ke pelayanan motor atau bengkel motor orang lain dan keungan kita lebih hemat didalam perawatan motor mio. Sebelumnya juga sudah pernah dibahas pembahasan yang lebih lengkap yaitu Cara Service Karburator Yamaha Mio.
1.Lepaskan tangki bensin
2.Lepaskan rumah saringan udara
3.Kendorkan baud penguras bensin
4.Kuras bensin (dari didalam float chamber)
5.Kendorkan mur pengunci (kabel gas)
Singkap karet penutup ke belakang dan kendorkan mur pemgunci
6.Lepaskan kabel gas
7.Lepaskan selang bensin
8.Buka selang pernapasan mesin (dari holder selang pernapasan )unit stater pluger (dari bodi karburator)selang over flow bensin (dari holder) unit karburator singkat karet penutup ke belakang dan lepas stater
1.Fungsi berasal dari plampung
Wadah atau ruang bahan bakar yang di lengkapi dengan plampung. (float chamber). untuk sesuaikan sehingga tinggi permukaan bahan bakar slalu tetap. bahan bakar masuk lewat sebuah katup (pilot zet) yang bakal mengakses dan menutup aliran bahan bakar ,yang masuk karuangan plampung malalui gerakan turun naik plampung
2.Main zet
Berfungsi untuk mengontrol aliran bahan bakar pada sistem utama untuk putaran menengah atau tinggi
3.Pilot zet
Untuk mengontrol aliran bahan bakar pada bagian pilot sistem pada putaran rendah dan menengah
4.Zet nedel (zarum sekep)
Berfungsi mengontrol jumlah aliran bahan bakar dan udara lewat wujud ke tilusan zet nedel di mana pada lazim nya zet nedel di gunakan pada karburator jenis panabel penturi
5.Pilot air zet (spuyer udara)
Berfungsi mengontrol jumlah aliran udara pada pilot sistem untuk putaran lansam stasioner ke putaran benda
6.Pilot skrew (skrup penahan sekep)
Berfungsi mengontrol jumlah campuran udara dan bahan bakar yang muncul pada pilot aut lep
7.Main air zet (nendel zet holder)
Untuk mengontrol udara pada pencampuran bahan bakar dan udara pada putaran menengah dan tinggi.kemudian terhitung mangontrol udara yang menuju ke nendel zet sehingga gampang ter campur dengan bahan bakar yang berasal berasal dari main jet
Poros Utama =>M1 (12)=>M2(17)=>Ring alur=>Sir Klip=>m3(21)=>Ring Alur=>m4 (24)
Poros Lawan =>C1 (34)=>Ring Sir klip =>C2 (29) Sir klip=>Ring=>C3 (26) =>Ring Besar =>C4 (23)
Cara Membongkar Karburator Sepeda Motor Mio
1.Lepaskan tangki bensin
2.Lepaskan rumah saringan udara
3.Kendorkan baud penguras bensin
4.Kuras bensin (dari didalam float chamber)
5.Kendorkan mur pengunci (kabel gas)
Singkap karet penutup ke belakang dan kendorkan mur pemgunci
6.Lepaskan kabel gas
7.Lepaskan selang bensin
8.Buka selang pernapasan mesin (dari holder selang pernapasan )unit stater pluger (dari bodi karburator)selang over flow bensin (dari holder) unit karburator singkat karet penutup ke belakang dan lepas stater
1.Fungsi berasal dari plampung
Wadah atau ruang bahan bakar yang di lengkapi dengan plampung. (float chamber). untuk sesuaikan sehingga tinggi permukaan bahan bakar slalu tetap. bahan bakar masuk lewat sebuah katup (pilot zet) yang bakal mengakses dan menutup aliran bahan bakar ,yang masuk karuangan plampung malalui gerakan turun naik plampung
2.Main zet
Berfungsi untuk mengontrol aliran bahan bakar pada sistem utama untuk putaran menengah atau tinggi
3.Pilot zet
Untuk mengontrol aliran bahan bakar pada bagian pilot sistem pada putaran rendah dan menengah
4.Zet nedel (zarum sekep)
Berfungsi mengontrol jumlah aliran bahan bakar dan udara lewat wujud ke tilusan zet nedel di mana pada lazim nya zet nedel di gunakan pada karburator jenis panabel penturi
5.Pilot air zet (spuyer udara)
Berfungsi mengontrol jumlah aliran udara pada pilot sistem untuk putaran lansam stasioner ke putaran benda
6.Pilot skrew (skrup penahan sekep)
Berfungsi mengontrol jumlah campuran udara dan bahan bakar yang muncul pada pilot aut lep
7.Main air zet (nendel zet holder)
Untuk mengontrol udara pada pencampuran bahan bakar dan udara pada putaran menengah dan tinggi.kemudian terhitung mangontrol udara yang menuju ke nendel zet sehingga gampang ter campur dengan bahan bakar yang berasal berasal dari main jet
Poros Utama =>M1 (12)=>M2(17)=>Ring alur=>Sir Klip=>m3(21)=>Ring Alur=>m4 (24)
Poros Lawan =>C1 (34)=>Ring Sir klip =>C2 (29) Sir klip=>Ring=>C3 (26) =>Ring Besar =>C4 (23)